Banner
pendaftaran yudisium online
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
seberapa seringkah anda mengunjungi web. FKIP UM Metro
tidak pernah
kadang kadang
sering
  Lihat
Bermanfaatkah Website Fakultas bagi anda
tidak
tidak tahu
Ya
  Lihat
Agenda
08 March 2021
M
S
S
R
K
J
S
28
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
Statistik
Total Visitors : 288462 visitors
Total Hits : 100830 hits
Total Today : 1 users
Total Online : 1 users
:: Kontak Admin ::

swaditya_rizki    

Pentingnya Pendidikan Dalam Kehidupan

Tanggal : 11-02-2016 09:39, dibaca 1218 kali.

PENTINGNYA PENDIDIKAN DALAM KEHIDUPAN

Seorang guru di Sekolah mengatakan bahwa berpikir adalah pendidikan berpikir, membuka pintu ke pikiran dan membuat kita menerima gagasan dalam memperluas cakrawala dan belajar hal hal baru. tapi mengapa penting untuk belajar hal hal baru? mengapa penting memperluas cakrawala kita? apa pentingnya pendidikan sebenarnya/ jawabannya terletak dalam diri kita semua. kita menganggap pendidikan sebagai komodita yang didambakan. jika kita melihat orang besar berbicara, akan terasa dalam cara mereka berbicara dan pendapat yang mereka kemukakan, ini adalah reaksi alami untuk melimpahkan rasa kagum dan hormat kepada mereka, oleh karena itu bisa disimpulkan bahwa pendidikan mengarah ke keberhasilan seseorang didunia. tapi itu tidak semua, pentingnya pendidikan di masyarakat sekarang ini berjalan lebih dari sekedar keberhasilan dalam hal duniawai, pendidikan bukan hanya sekedar meraih gelar, lalu digunakan untuk mencari pekerjaan, pendidikan lebih dari itu, pendidikan dapat menentukan pola pikir seseorang, kedewasaan seseorang, dan cara seseorang dalam menjalani kehidupan.

Pada saat ini banyak kita jumpai orang yang mempunyai pendidikan tinggi tetapi tidak bekerja sesuai dengan bidang pendidikan yang dia tempuh, sebagai contoh karna terbatasnya lapangan pekerjaan banyak lulusan sarjana yang berprofesi sebagai petani, namun petani yang bergelar sarjana secara kualitas akan berbeda dengan petani yang lulusan SD, petani yang lulusan SD mungkin hanya bertani seperti orang tua nya bertani, sedangkan petani yang bergelar sarjana akan selalu berfikir untuk maju, mungkin dia akan browsing ke internet untuk menambah pengetahuan dalam bidang pertanian, berusaha melihat permintaan pasar untuk menentukan jenis tanaman apa yang harus ditanam, sehingga dapat meninggkatkan kualitas dan penghasilannya, dan akan meningkatkan perekonomian masyarakat. saat ini juga banyak kita jumpai sarjana yang hanya menjadi Ibu rumah tangga, mungkin terlihat begitu menyedihkan, namun bisa kita bayangkan sepuluh atau dua puluh tahun lagi, akan lahir generasi muda yang lahir dan di didik oleh ibu yang bergelar sarjana, ibu ibu yang sudah paham akan pentingnya pendidikan, ibu ibu yang akan mengajarkan kebaikan. dan insya Allah ibu ibu yang akan melahirkan generasi emas bagi negeri kita tercinta.

bisa kita simpulkan bahwa pendidikan tidak menjamin keberhasilan kita untuk menjadi PNS, atau bekerja kantoran sesuai dengan bidang pendidikan kita, tapi pendidikan akan menjamin cara berfikir kita, cara bersikap kita, dan cara bertindak kita.  



Pengirim :
Kembali ke Atas
Artikel Lainnya :
Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :

Pengirim : vanshikaminni -  [vanshikaminni@gmail.com]  Tanggal : 08/08/2018
Whatsapp web for pc application you send messages to your friends, family or coworkers as well as share media files and documents https://whatsappwebs.website/


Pengirim : whatsapp web -  [vanshikaminni@gmail.com]  Tanggal : 08/08/2018
Whatsapp web for pc application you send messages to your friends, family or coworkers as well as share media files and documents
<a href="https://whatsappwebs.website/">read more</a>

Pengirim : amar alfin -  [apaada@info.com]  Tanggal : 29/03/2018
artikel yang sangat bermanfaat sekali
http://goo.gl/rQKNLY


   Kembali ke Atas